October 17, 2019

Keuntungan Sensor Internet

Bagaimana perasaan Anda tentang memiliki akses terbatas ke situs web dan konten online tertentu? Ketika sekolah atau perusahaan Anda melarang penggunaan media sosial di kelas atau selama jam kerja, apakah Anda setuju atau dengan tegas menyatakan ketidaksetujuan Anda? Hal ini bisa juga dilakukan oleh penyedia jasa internet yang anda pilih kesini, baik itu layanan jasa internet kabel, fiber atau bahkan internet vsat. Ini semua dilakukan karena aturan yang ditetapkan oleh pemerintahan disetiap negara.

Sensor internet adalah topik yang telah diterima dengan reaksi beragam, jadi jika Anda juga tidak yakin apakah Anda setuju atau tidak dengan ide ini, kenalilah pro dan kontra untuk memiliki dasar yang lebih baik berdasarkan pendapat Anda.

1. Ini membatasi aktivitas kriminal.
Rekrutmen untuk kelompok teroris, meretas ke dalam rekening bank pribadi, phishing, pencurian identitas, dan penipuan online hanyalah beberapa aktivitas ilegal yang terjadi di Web. Banyak orang telah menjadi korban kejahatan ini dan kadang-kadang tidak memiliki cara untuk melacak dan menangkap pelaku. Sensor internet dapat membantu mencegah aktivitas ilegal ini karena dapat melarang konten berbahaya dan mengawasi dengan cermat aktivitas mencurigakan.

2. Ini membantu melindungi anak-anak.
Anak-anak menggunakan Internet setiap hari dan orang tua tidak dapat mengetahui konten apa yang mereka akses 24-7. Dengan menyensor Web, anak-anak akan lebih bebas untuk berselancar di Internet untuk kebutuhan akademik dan hiburan mereka sementara dilindungi dari konten pornografi, kekerasan, dan berbahaya lainnya yang dapat berdampak negatif pada mereka.

3. Ini memperkuat keamanan online.
Sensor internet dapat memblokir situs-situs berbahaya dan hanya mengizinkan situs web yang dapat diandalkan dan aman untuk diakses. Ini berarti Anda bisa lebih aman ketika Anda berbagi informasi sensitif online.

4. Ini menetapkan standar untuk apa yang tidak boleh dipublikasikan.
Bahkan anggota profesional media percaya bahwa harus ada batasan untuk apa yang seharusnya dan tidak boleh dipublikasikan, terutama jika materi itu mungkin berbahaya atau menyinggung. Menyensor Web dapat mencegah konten yang mengandung pesan rasis, diskriminatif, penuh kebencian, dan kekerasan menyebar secara online.